Solusi Supaya Ruko Cepat Laku Tersewa

Ruko

Ruko merupakansingkatan dari rumah toko yang berarti bangunan-bangunan yang pada umumnya bertingkat dua hingga lima lantai. Dimana lantai bawah dipergunakan untuk tempat usaha atau semacam kantor. Sedangkan lantai atas digunakan sebagai tempat tinggal. Pada umumnya, ruko dibangun dalam komplek, dan memiliki desain yang satu sama lain mirip. Ruko pun saat ini tak hanya mudah ditemukan di beberapa kota-kota besar saja, melainkan juga di kota-kota berkembang. Lantaran kebutuhan akan tempat usaha saat ini meningkat. Sehingga tak heran jika pembangunan ruko di berbagai kota juga meningkat.

Ruko

Namun kerap kali kita menjumpai rumah toko atau ruko yang tak tersewa atau seperti tak ada penghuninya di beberapa wilayah. Padahal ruko tersebut ada pemiliknya, namun seakan-akan seperti tak dimiliki. Nah, bagi kamu yang memiliki sebuah ruko yang tidak digunakan, daripada tidak menghasilkan penghasilan, sebaiknya kamu sewakan ke orang lain. Dalam menyewakan pun tak secepat seperti kita menjualnya. Sehingga kamu perlu memperhatikan beberapa tips atau solusi satu ini yang dapat membantu kamu supaya ruko cepat tersewa. Berikut solusinya.

Pay Day

Sewakan Dengan Cara Bayar Berjangka

Solusi pertama yang patut kamu terapkan supaya ruko cepat tersewa adalah dengan mempermudah dalam cara membayarnya. Misalnya saja ruko dapat diangsur dalam tempo 6 bulan sekali atau tiga bulan sekali, dengan catatan jangka minimal sewa harus dua tahun. Silahkan kamu temukan cara kreatif bagaimana cara membayar, agar membuat calon penyewa berminat untuk menyewa ruko kamu.

Bisnis

Bisnis Sendiri

Namun jika tak kunjung ruko kamu tersewa, daripada tak digunakan, sebaiknya kamu membuat bisnis sendiri di ruko kamu tersebut. Namun diri kamu tetap harus menyewa. Dimana biaya sewa nantinya dibebankan dalam start up capital yang kelak akan mengurangi profit. Toh juga nanti biaya sewa tersebut masuk ke dalam kantong kita sendiri. Kamu juga dapat membebankan biaya sewa tergantung kamu atau semaunya. Bisa dibebankan sebesar 3 kali lipat, atau nol rupiah sama sekali.

Kerjasama

Kerjasama

Jika kamu bukan tipikal seorang pebisnis, dan sebaliknya bahwa kamu itu bertipikal investor. Maka adanya kamu bekerja sama dengan dengan kerabat atau saudara kamu yang memiliki tipikal pebisnis. Ajaklah mereka menggunakan ruko kamu untuk tempat usaha mereka. Biaya sewa ruko nanti menjadi investasi kamu di dalam usaha yang mereka jalankan. Sehingga kamu akan menerima imbal balik berupa dividen.

Co Working Space

Co Working Space

Ini merupakan hal baru dan tengah berkembang beberapa tahun belakangan. Hal ini menjawab para pebisnis untuk kebutuhan kantor. Co Working Space atau disingkat CWS ini merupakan semacam kantor bersama dalam suatu tempat. Kegiatan ini, kamu harus membutuhkan tambahan dana untuk menset-up kantor di dalam ruko kamu.